Persiapan Magang

Apa yang kamu pikirkan tentang magang?

Kalau aku, magang itu…

Adalah BELAJAR YANG DIBAYAR.

Dimana-mana kalau yang namanya belajar pasti bayar kan? Kalo nggak gitu gratis. Tapi beda dengan magang. Magang bertujuan agar kita bisa terjun langsung ke lapangan sambil menerapkan ilmu-ilmu yang sudah kita pelajari di sekolah/kampus. Magang juga menjadi cara kita untuk belajar langsung kepada orang yang benar-benar sudah menjalankannya, bukan sekedar belajar teori saja di kampus.

Magang akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan pasti. Apalagi aku memilih tempat yang sama sekali belum pernah kukunjungi sebelumnya. Dimanakah itu??

BANDUNG!

Yeah! Di Bandung! 😀 Tentu saja aku memilih tempat yang jauh sekalian biar mendapat pengalaman yang BENAR-BENAR BARU. Ga asik ah kalo magang di Jakarta doang. Apalagi sendiri. Huhu. Tahu kan, sendirian itu ga enak…Mending rame-rame. Hihi. 🙂 Dimana sih magangnya? Di Dino Donuts Bandung. 🙂

Sebenarnya Dino Donuts ga cuman di Bandung aja. Tapi di Jakarta, Tangerang, Bekasi pun ada. Hanya kebetulan kami ditempatkan di Bandung. Dan ga masalah.

Mungkin kampusku beda dengan magangnya kampus-kampus lain. Karena di kampusku proses magangnya hanya sekitar 1 bulan saja. Tepat di bulan Februari. Aku bersama 7 orang temanku berencana ngekos di sana.

Sebenarnya bisa aja magang di outlet durian seperti yang pernah aku rencanakan. Tapi…kurang jauh ah. Aku dapet lampu hijau sebenarnya untuk magang di Kedai Duren Wakroban Jakarta Barat. Tapi jauh banget dari kosan. Mahal di ongkos, capek di jalan, belum macet-macetan di kereta. Wedew. Mending kalau ada temannya. Akhirnya akupun memutuskan untuk magang di Bandung aja. Mumpung…Diizinkan untuk pergi keluar Jakarta wkwk. Udah sumpek. Sekali-sekali kek jalan-jalan keluar Jakarta. Sambil berenang minum air. Sambil magang bisalah sekalian jalan-jalan. Heuheu. #anakkostkurangpiknik

 

Jakarta, 20 Januari 2019 (18.05)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s