TERMURAH! Hosting + Domain .Com Hanya 130k/tahun!

Kok judulnya kaya iklan yah? Wkwkw. Udah kebiasaan ngiklan. *eh. Asli ini bukan iklan! Penulis tidak menerima bayaran sedikitpun dari yang bersangkutan.

Setelah membuat postingan yang ini, ternyata ada situs lain yang menyediakan layanan jual beli hosting domain dengan harga yang sangat-sangat terjangkau! #barutau. Keren banget ini mah! Asli! I’m so exited.rumah-web

Harga .com rata-rata memang 125.000. Kalau di jetorbit.com harga domain saja 140.000. Kalau di Niagahoster 625.500(hosting free domain). Niagahoster cukup mahal memang. Meskipun katanya situs jual beli web terbaik. Setelah aku membaca review dari para blogger lain, ternyata ada situs yang menjual hosting plus domain dengan harga termurah, udah gitu bisa buat 3 domain, unlimited traffic,dll. Keren banget!

Kalau di Jetorbit 239.000 dapet paket pluto, di Rumah Web 238.800 udah dapet paket terbaiknya! Unlimited space, unlimited bandwith, unlimited email account,dll! Keren!

Kalau untuk pemula bagus nih!^ ^

domain

.

Jakarta, 5 Februari 2019 (21.50)

Iklan

2 LANGKAH MUDAH MEMBUAT WEBSITE! Cuma 239k Punya Hosting Sendiri dan Domain Dot Com!

Mungkin ada yang bertanya, bagaimana sih, caranya membuat website? Bagaimana sih, caranya beli domain? Biar blog kita tuh bisa dot com gituh kek yang lain…Hehe. Sebenarnya saya sudah lama kepo-kepo tentang cara membuat website dan lain-lain. Berhubung di kampus sudah pernah diajarkan, alangkah lebih baik kalau saya bagikan di sini cara membuat website dengan mudah. Karena kalau belajar sendiri kadang suka bingung. Meskipun saya masih menggunakan website gratisan, suatu saat Insyaallah saya akan membeli rumah baru(baca: beli website berbayar).

  1. Buat Hosting

Nah, sebelum beli domain, pertama-tama yang harus kita lakukan adalah beli hostingnya dulu. Kalau domain diibaratkan sebagai kamar, sementara hosting adalah rumahnya. Ya ngga bisa dong, kita buat kamar kalo ga punya rumahnya dulu. Jadi kita buat rumahnya(hosting) dulu baru bisa bikin kamar(domain). Kalo belum mampu beli rumah, kita bisa nyewa kamar di rumah(hosting) orang lain. Seperti ngontrak wkwkw. Karena bayar sewanya pertahun.

1.1. Buat hostingnya dimana? Kalian bisa kunjungi situs www.jetorbit.com atau www.niagahoster.co.id.

Ini list harga web hosting yang ada di www.jetorbit.com

web-hosting-jetorbit2

web-hosting-jetorbit1

Kalian tinggal sesuaikan saja dengan budget dan estimasi traffic yang ada di blog kalian.

2. Beli Domain

2.1. Pilih domain yang kalian suka! 🙂

cara-membuat-domain

2.2. Ketikkan nama blog/website kalian di kolom yang tersedia. Lalu klik tombol biru yang bertuliskan ‘periksa’. Contoh: http://www.thejournalofkiana.com. Setelah itu akan muncul tampilan seperti ini:

harga-domain

Jadi ga cuma dot com aja. Kalian bisa beli yang dot org atau dot net atau dot id sesuka hati kalian 🙂

2.3. Checkout

checkout-pembelian-domain

Jadi, karena saya tadi memilih paket pluto, harga yang harus saya bayarkan untuk sewa setahun adalah Rp99.000 aja. Karena paket pluto tidak free domain, jadi domainnya beli seharga Rp140.000 untuk setahun. Nah, di situ kalian juga bisa memilih mau setahun, dua tahun, ataupun tiga tahun. Sesuka hati kalian. 🙂

2.4. Isi formulir

mengisi-form-pembayaran-domain

Kalau sudah di-checkout, maka tahap selanjutnya adalah isi formulir.

2.5. Klik tombol biru yang berada di bagian paling bawah yang bertuliskan ‘Selesaikan Pesanan’

rincian-pembayaran-domain

Setelah itu kalian akan mendapat email dari jetorbit.com yang berisi email terdaftar dan password akun kalian di jetorbit.com. Selain itu kalian juga akan mendapatkan invoice serta nomor rekening tujuan untuk menyelesaikan pembayaran. SELESAI. Sangat mudah bukan? ^ ^

.

Jakarta, 5 Februari 2019 (17.18)