Di Balik Kesuksesan Pak Bobby

“Untuk menghasilkan karya yang luar biasa, lakukanlah apa yang kamu sukai”-Pak Bobby

photography of a person pointing on something
Photo by Lukas on Pexels.com

Kalau melihat kehidupan Pak Bobby…Ya Allah. Pertemuan yang sangat singkat tapi mampu membuatku merenung berjam-jam bahkan berhari-hari.

Ini bukan alay. Tapi memang, ilmu yang disampaikan beliau sangat mahal. Eksklusif hanya untuk kami bertiga. Tiga mahasiswa dekil yang sedang belajar untuk kaya kepada orang kaya.

Tak pernah terfikirkan sedikitpun untuk magang di sana. Justru aku ingin magang di tempat yang sangat jauh. Yaitu di Bandung. Aku pernah menuliskannya di sini. Tapi ternyata, Allah menakdirkanku untuk magang di sana.

Secara sekilas, Pak Bobby tampak seperti seorang pria yang workaholic. Suka bekerja dan suka kesibukan. Hari-harinya disibukkan untuk bekerja, beribadah dan berdakwah. Kata orang, “Pak Bobby luar biasa ya. Pekerja keras. Suka sibuk, dan lain-lain”. Tapi kata Pak Bobby, beliau sama sekali tak keberatan dengan pekerjaannya. Karena beliau begitu menikmatinya. Tak pernah kutemui Pak Bobby dengan wajah yang muram dan suka mengeluh. Justru sebaliknya, Pak Bobby orang yang sangat riang dan ramah kepada semua orang. Seperti seorang manusia tanpa masalah. Nggak heran kalau omzet beliau sudah mencapai milyaran rupiah. Ternyata ini kuncinya!

“Cintai apa yang kamu lakukan. Temukan passionmu. Kalau kamu tekun, tinggal tunggu waktu saja kesuksesan akan menjemputmu.”

Setelah itu aku manggut-manggut faham. Ternyata, bekerja full time di sebuah perusahaan, traveling kesana kemari untuk pertemuan dengan para client, adalah beberapa pekerjaan yang sangat beliau sukai. Malah kalau beliau tidak melakukan itu beliau akan merasakan sakit.

.

Jakarta, 7 Februari 2019(14.20)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s