[Review] Softlens X2 Bio Black Shakyra

Oke, seperti janji aku kemarin, hari ini aku bakalan review softlens X2 Bio Black Shakyra plus pembersih lensanya: X2 Bio MPS keluaran terbaru!

Cekidooooot….. 😀

x2-bio-black-syakira

Coba jawab, kalau diberi dua pilihan: pilih beli softlens online atau di toko langsung?

Sebenarnya masing-masing ada kekurangan dan juga kelebihannya sih. Kalo di toko enaknya kita bisa tanya-tanya sepuasnya ama yang jual. Abis itu, belii deh. Hehe. Selain dapet produk kita bisa dapet ilmunya juga. Biar ga salah pakai.

Pas pertama kali dateng, aku ga langsung pilih. Tapi aku tanya dulu ama yang jualan, “Mas, produk yang paling laris di sini apa?” lalu masnya menunjuk dua jenis softlens. Sama-sama produk dari X2, tapi berbeda. Mulai dari segi warna, harga, maupun kadaluwarsanya. Kalo udah direkomendasikan, nggak ngelirik yang lain deh. Hehe.

Jadi ternyata softlens itu ada dua jenis berdasarkan tanggal kadaluwarsanya. Yang pertama 3 bulan, dan yang kedua 6 bulan. Kalo yang 3 bulan ini enaknya bisa digunakan untuk sehari-hari. Bisa tahan sampai 16 jam! WOW! Keren banget kan?! Padahal softlens yang biasa hanya bertahan sampai 8 jam, baru terasa kering. Kalo dari segi warna yang 3 bulan warnanya lebih colorful gitu. Warna pastel keabu-abuan. Sedangkan yang 6 bulan warnanya yang natural-natural.

Sebenarnya aku maunya yang bisa tahan 16 jam, tapi warnanya item! Tapi gada ya…Haha…Akhirnya aku pilih yang warna item dan tanggal kadaluwarsa setelah 6 bulan… Karena soal warna adalah prioritas. Dan harganya lebih murah. Yang aku beli ini hanya 65.000 udah free case loh. Aku belinya di Optik Mikeda Jakarta Timur. Kalo yang 3 bulan harganya 75.000.

Spesifikasi Produk

  • Color Black
  • SPH -4,50
  • Power Range
    : 0.00D – 6.00D (step 0.25D) 6.00D – 10.00D (step 0.50D) 
  • Technology 
    : Sandwich Dyeing Doughnut Technology (SSDTECH)
  • Ocufilcon A
  • 45% Water
  • Base curve 8.60mm
  • Diameter 14.5mm
  • 6 Months Supplies
  • UV Blocking

X2 soft cosmetic lens ini adalah salah satu koleksi dari EXOTICON yang merupakan market leader dalam menciptakan softlens berwarna. Di-design sesuai dengan warna kulit orang Indonesia sehingga akan tampak alami. X2 diciptakan dengan dengan teknologi pembuatan double polimerisasi dan pigmentasi warna sehingga nyaman dipakai dan tidak mudah menampung lipit (protein yang menjadi kotoran di softlens) serta warna yang tidak mudah luntur.

Bagi pemula, di bagian dalam boxnya sudah tertulis lengkap bagaimana perawatannya, cara memakainya, dan juga cara melepasnya. Kalau bisa dalam menggunakan softlens ini harus ekstra hati-hati. Karena mudah banget robek dan terbang(haha, kesel gak si). Tapi enaknya di mata nyaman banget. Warnanya tidak terlalu mencolok dan kaya nggak pake softlens.

syifa-ulya
Pemakaian X2 Bio Black Shakyra

Yang aku suka dari softlens X2 ini sudah menggunakan teknologi SSD(Sandwhich Dyeing Doughnut) yang membuat oksigen mudah keluar masuk, sehingga mata kita dapat bernafas dengan baik. Ini yang membuat produk ini nyaman dipakai, lebih nyaman dari X2 seri lainnya.

Softlens X2 Bio Black Shakyra ini juga sudah mendapatkan dua kali penghargaan TOP BRAND di tahun 2011 dan 2012. Jadi nggak perlu ragu ditanyakan lagi soal kualitas produknya.

Bersambung di post selanjutnya.

.
Jakarta, 26 Februari 2019 (22.36)
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s