Legenda JT

Dalam dunia bisnis, untung dan rugi adalah sesuatu hal yang sangat-sangat wajar. Jadi kalo misalnya bangkrut, yaudah. Jangan terlalu sedih gitu loh. Badai pasti berlalu kok. Selama kamu belum memasuki usia 30 tahun, kamu masih ada kesempatan untuk pulih. šŸ™‚

Saya lupa, kapan tepatnya saya mulai berbisnis. Yang pasti, saya mulai serius berbisnis sejak tahun 2017, waktu awal-awal saya bermigrasi ke Ibu Kota Jakarta. Berbagai seminar dan pelatihan pun saya ikuti. Tak kenal lelah. Bahkan saking seringnya ikut seminar, sampai saya mau menikah dengan seorang trainer. Hihihi…

Yang cukup tragis adalah, tahun pertama saya menseriusi sebuah bisnis dan ternyata perusahaan tsb bangkrut. Bahkan pernah diberitakan kalau perusahaan itu kena kasus penipuan bodong karena menggelapkan uang rakyat. Termasuk uang saya. Uang yang telah saya investasikan ke perusahaan itu raib begitu saja. Saya menangis. Karena pasalnya uang tsb adalah hasil dari tabungan saya selama 10 tahun lamanya.

Tapi tak apa. Insyaallah saya sudah bisa meng-ikhlaskannya. Saya hanya bisa mendoakan yang terbaik saja kepada owner perusahaannya. Semoga tidakĀ mengulangi kesalahan yang sama dan semoga bisa segera melunasi hutang (yang kalau ditaksir sekitar 4M) agar tidak dijebloskan ke dalam penjara. Dan kini, perusahaan tsb telah melegenda. Legenda bagi siapa saja agar menjadi orang yang lebih berhati-hati lagi.

“Saya yakin, tidak ada orang sukses yang tidak pernah gagal. Karena kesuksesan itu letaknya berada di puncak kegagalan.”

.

Jakarta, 10 Maret 2019 (13.18)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s