Cara Membuat Swipe Up di Instagram

close up photography of smartphone
Photo by freestocks.org on Pexels.com

Terkadang kamu pasti pernah melihat story dari orang lain yang ada tulisan swipe up dan begitu diswipe ke atas, Instagram akan membuka sebuah link website/blog/youtube/whatsapp. Tergantung si empunya story menautkan link apa. Tentu, dengan adanya fitur ini sangat berguna sekali bagi para blogger ataupun youtuber yang ingin mempromosikan web atau channel youtubenya kepada semua teman-temannya yang ada di instagram. Nggak lagi dengan tulisan: “Link in bio ya…” Hayo ngaku, siapa yang sering begitu? 😀 Hehehe.

Namun sayangnya, tidak semua akun yang bisa menggunakan fitur yang satu ini. Melainkan hanya akun-akun tertentu saja yang bisa.

Fitur ini hanya bisa digunakan oleh akun bisnis yang telah memiliki minimal 10.000 followers. Bagaimana cara mendapatkan 10.000 followers? Jika kita bukan artis ataupun selebgram, rasa-rasanya sangat tidak mungkin ya mempunyai teman sebanyak itu? Sebenarnya ada banyak cara untuk mendapatkan 10k followers. Baik itu yang berbayar maupun yang gratisan. Pasti sudah nggak asing lagi dong, sama olshop-olshop penjual followers yang telah menjamur dimana-mana? Tapi kalo saya sih, selama bisa gratis kenapa harus berbayar? Hehe. Dulu saya menggunakan aplikasi Neutrino untuk mendapatkan 10k followers. Saya rasa, aplikasi ini adalah cara tercepat dan termudah, untuk mendapatkan banyak followers. Ini buktinya…

instagram-syifa-ulya
Mendapatkan 10k followers hanya dengan aplikasi Neutrino secara gratis

Baca juga:

Cara Unfollow Massal 1000 Orang Dalam Sehari(Instagram)

Cara Mudah Mengetahui Stalker Instagram Tanpa Aplikasi

Ternyata instagram  tidak melihat apakah followersnya itu pasif atau followers aktif. Nyatanya, asal sudah mencapai minimal 10k followers, sudah bisa digunakan untuk menikmati fitur swipe up nya. Setelah itu jangan lupa switch akun personal ke akun bisnis yah guys.

Nah, jika kedua syarat itu telah terpenuhi, berikut langkah-langkah untuk menambahkan link di instastory:

  1. Buka aplikasi instagram, lalu pilih foto untuk dijadikan instastory seperti kamu membuat story pada biasanya
  2. Klik ikon bergambar mata rantai yang berada di bagian kiri atas seperti gambar di samping ini:cara-swipe-up-di-instagram.jpeg
  3. Klik tanda (+) dan masukkan link url yang ingin kamu masukkan. Misalnya: https://thejournalofkiana.wordpress.com

cara-membuat-swipe-up-instastory.jpeg

4. Klik tanda centang yang berada di bagian kanan atas

5. Lalu tambahkan gif swipe up agar instastory kamu makin menarik untuk di swipe hehe. Selamat berkreasi. ^ ^ Caranya sangat mudah bukan? {}

 

 

 

 

Iklan

11 tanggapan untuk “Cara Membuat Swipe Up di Instagram

  1. Hai Kak…
    Oh, ternyata minimal 10k followers ya, pantes, selama ini aku juga bertanya-tanya lho. Gimana ya caranya?
    Kan malesin kalau harus klik link di bio.

    Makasih ya Kak informasinya.
    Salam kenal dan aku juga anggota 1m1c lho.
    Semoga kakak juga berkenan mampir ke blogku.

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s