Beberapa Pekerjaan yang Cocok untuk Generasi Millenial

photo of three assorted color pencils
Photo by Plush Design Studio on Pexels.com

Di saat orang-orang sekolah tinggi-tinggi untuk mendapatkan pekerjaan yang layak dan gaji terjamin, para pengusaha berlomba-lomba untuk menciptakan lapangan pekerjaan agar orang-orang di sekelilingnya dapat hidup dengan layak. Betapa mulianya menjadi pengusaha itu. Nggak heran Pak Sandi Uno kemarin bela-belain keliling Indonesia mengisi sebuah acara seminar yang bernama, “Young Entrepreneur Summit 2019”. Acara ini diadakan di beberapa kota, yaitu Sragen, Bandung, Makassar, Lombok, Medan, dan yang terakhir di Jakarta. Acara ini digagas oleh sebuah komunitas yang bernama “KAHMIpreneur”. Tujuannya simple, agar di Indonesia ini lebih makmur negaranya dengan menciptakan sebanyak mungkin pengusaha yang bisa menciptakan banyak lapangan pekerjaan.

Membayangkan negara Indonesia bisa semaju Korea Selatan rasanya sangat indah ya. Info dari seorang teman yang pernah bekerja di Korea, katanya gaji seorang pelayan di sana setara dengan gaji seorang manager di Indonesia. Alias, tinggi banget! Karena di negara itu ada banyak perusahaan yang sedang membutuhkan pekerja. Berbeda dengan di Indonesia dimana lapangan pekerjaan lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah penduduknya.

Saat ini seiring majunya teknologi, lapangan pekerjaan yang tidak ada di zaman dulu di masa sekarang mulai bermunculan. Seperti youtuber, entrepreneur, blogger, selebgram, influencer, dan masih banyak lagi. Kita sebagai generasi milenial yang baik harusnya makin semangat untuk meningkatkan kapasitas diri dan mulai banyak berkarya. Hentikan deh berbagai kebiasaan buruk seperti mager(males gerak), kebanyakan main game, pacaran, bullying, ngomongin orang, dan berbagai kegiatan yang kurang bermanfaat lainnya.

Saat ini sudah banyak lho orang-orang di usia muda tapi udah keren banget, bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi banyak orang dan bisa menghasilkan uang sendiri. Contohnya seperti Atta Halilintar. Di usianya yang masih kepala dua bisa menghasilkan uang milyaran rupiah, punya rumah sendiri, dan garasinya dipenuhi oleh berbagai mobil antik yang mahal harganya.

Lalu aku juga terinspirasi oleh seorang anak yang masih kelas 6 SD, perempuan, hobinya main game, ngevlog, tapi dari hobinya itu dia bisa buat channel youtube yang menghibur banyak orang. Namanya Naisa Alifia Yuriza. Di usianya yang masih sangat belia bisa menghasilkan uang hingga 50juta rupiah perbulan. Kalau sudah punya authority seperti itu, apapun yang dijual pasti laku ya…:) Terima kasih sudah menginspirasi Naisa. Tetap semangat berkarya ya!

Dan kepada siapapun yang membaca tulisan ini, setinggi apapun pendidikanmu, jangan lupa untuk terus berkarya dan menekuni passion!^ ^

Iklan

Satu tanggapan untuk “Beberapa Pekerjaan yang Cocok untuk Generasi Millenial

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s