Tutorial Make Up Natural by Syifa Ulya

Well, sebenarnya aku belum lama ini mengenal yang namanya make up. Karena di keluargaku pun jarang yang bisa dandan. Jadi aku belajar make up 90% dari youtube dan 10% dari artikel. Membeli peralatan make up atas inisiatifku sendiri dan dengan uang tabunganku sendiri. Tentu aku rela dong, sehari-hari cuma makan mie instan atau telur saja(tanpa jajan) biar bisa beli make up…wkwkw. #saveanakkost

Waktu SMA mungkin aku hanya mengenal pelembab, bedak, lipbalm, dan eyeliner. Seiring berjalannya waktu yang linier dengan rasa keingintahuanku, aku mulai mengumpulkan satu persatu peralatan make up. Bagiku, menggunakan make up ngga hanya sekedar membuat wajah kita jadi terlihat lebih menarik, melainkan ada kesenangan tersendiri saat melakukannya.

Alasanku kenapa suka memakai make up, karena aku ingin tampil fresh dan ga pucet. Tapi make up nya yang senatural mungkin. Because I dislike a bold make up. Tentu saja sesuatu yang berlebih nggak baik dong pastinya.

Nah, penggunaan make up ini juga akan membuat wajah kita menjadi lebih menarik saat di kamera. Dan sebagai bentuk apresiasi kita terhadap Tuhan yang telah menciptakan kita dengan sebaik-baik rupa.

Berikut, tutorial make up natural ala aku:

1. Pertama-tama aku menggunakan face toner untuk merelaksasikan kulit wajah, membersihkan komedo, dan minyak berlebih agar kulit wajah terasa segar.

2. Lalu mengoleskan pelembab agar kulit wajah ternutrisi dan menjadi lebih cerah. Pelembab ini juga berfungsi untuk membuat make up yang kita gunakan menjadi lebih maksimal.

3. Sapukan sedikit blush on di pipi menggunakan brush. (Biasanya kalo ga buru-buru atau pas mau acara tertentu aku menggunakan foundation. Tapi kalo sekedar kuliah, aku skip aja foundationnya)

4. Oleskan aloe vera gel sebagai lip base agar bibir kita terasa lembab. Setelah itu baru mengaplikasikan lip cream matte dan lebih bagus lagi kalo diombre dengan lipgloss berwarna cerah, natural biar nampak glossy mengkilap hehe

5. Sapukan bedak tabur ke seluruh muka, blend hingga rata.

6. Untuk bagian mata, apply eyeshadow berwarna cerah ke kelopak mata. Lalu berwarna yang lebih gelap di bagian tengahnya. Step selanjutnya tambahkan eyeshadow berwarna glitter untuk memberikan efek bling-bling.

7. Oleskan mascara ke bulu mata agar terlihat lebih panjang dan lebih mudah dicatoknya. Lalu catok dengan penjepit bulu mata agar terlihat melengkung ke atas.

Nah, itu dia 7 step make up natural by me. 2 step yang mungkin hilang:

1. Penggunaan highlighter

2. Penggunaan eyeliner

Tergantung mood sih mau pake atau nggak. Tapi yang pasti aku lebih rutin menggunakan 7 step sebelumnya. 🙂

Mungkin ada yang bertanya, apakah aku tidak menggambar alis?

Jawabannya tidak.

Entah, sampai sekarang aku belum bisa menggambar alis dan memang tidak suka karena hasilnya membuatku tampak aneh seperti sinchan. Soalnya alisku sudah lumayan tebal.

Jadi begini hasil final looksnya:)

Tampak natural dan nggak berlebihan. I like it!

Terima kasih untuk yang sudah membaca!😊

Semoga bermanfaat ya.❤

Tulisan ini diikutsertakan dalam kompetisi 30 Day Ramadhan Blog Challenge yang diadakan oleh @bloggerperempuan.

.

With love,

.

📌 Jakarta, 🗒15/05/2019~

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s