25 Fakta Ajaib Tentang Gue

Kata orang, gue pendiem. Tapi sebenarnya tidak. Gue hanya bicara kalau gue perlu. Karena kalau kebanyakan ngomong gue merasa ga nyaman. Mungkin karena sifat gue itu banyak orang yang penasaran tentang gue.

  1. Nama gue Syifa Ulya Syahidah. Kalo Kiana Purplelita nama pena gue. Tapi semenjak gue tahu personal branding gue lebih mengangkat nama asli gue daripada nama pena gue.
  2. Gue lahir di Jakarta, 25 April 1998. Bintang Taurus, shio macan.
  3. Meskipun gue lahir di Jakarta, sekarang kuliah di Jakarta, gue itu tetep keturunan orang Jawa tulen. Gue lebih banyak menghabiskan waktu di Jawa Timur. Dulu waktu pertama gue ke Jakarta banyak orang yang bilang gue medok. Tapi sekarang udah ngga ada lagi yang ngatain gue begitu. Asal lo tahu, gue latihan mati-matian buat itu XD wkwkw. Gue merasa sukses ketika ada salah satu temen kampus bilang, “Oh, Syifa orang Jawa. Tapi kok ga keliatan ya??”
  4. Gue suka nulis, tapi gue ga ingin disebut sebagai orang yang pinter nulis. Mendingan gue ga usah ngaku-ngaku sebagai penulis, karena kalo tulisan gue bagus orang bakal tahu sendiri kok. Gue nulis bukan untuk popularity. Tapi untuk aktualisasi diri.
  5. Gue lebih doyan pedes daripada manis.
  6. Gue lebih suka air putih daripada yang manis-manis.
  7. Gue ga bisa hidup tanpa cinta. Sekalipun gue jomblo, orang yang gue sukai itu pasti ada. Tapi gue orangnya setia kok.
  8. Gue mudah jatuh cinta dan mudah move on. Meskipun kalo baru putus ya pasti nangis berminggu-minggu. Namanya juga cewek.
  9. Mantan gue cuma 2. Tapi kalo mantan gebetan, hehee.
  10. Gue nulis diary sejak tahun 2012 dan tetap berlanjut sampe sekarang.
  11. Gue nulis blog sejak tahun 2016 dan tetap berlanjut sampe sekarang
  12. Gue suka nulis sejak bangku sekolah dasar. Tulisan pertama terbit di Majalah Bobo saat gue kelas 5.
  13. Gue punya insting bisnis dan nulis sejak gue kecil
  14. Gue lebih percaya insting daripada realita
  15. Gue suka berpetualang sejak TK. Lulus SMA, gue berpetualang ke Jakarta sendirian tanpa ada saudara atau keluarga.
  16. Gue lebih suka komedi daripada horor.
  17. Sekarang gue ga punya pacar. Kalo calon suami ada. Bagi gue status pacar ga penting. Tapi komitmenlah yang penting.
  18. Dulu pernah nyantri di Pondok Jati, Ploso Kediri, Safinda kediri, Amanatul Ummah Mojokerto, dan Al Hikam Depok.
  19. Gue anak pertama dari dua bersaudara. Adik gue cowo, beda 11 tahun. Gue juga punya adek cewe beda 17th, beda Ibu.
  20. Gue punya rumah di Surabaya, Tulungagung, dan Jakarta. Kalo mau main, silahkan 🙂
  21. Gue orangnya nekat.
  22. Gue ga suka dikekang
  23. Makanan favorite ayam geprek
  24. Lebih suka berbisnis daripada jadi karyawan.
  25. Introvert

Oke, itulah beberapa fakta ajaib tentang gue. 🙂

Jika kalian suka dengan tulisan ini….jangan lupa like, comment, and subscribe! Eh, follow maksud gue. Heheh. 😀

Dan kalau ingin mengenal lebih dekat, dm ajaa…di IG @kianapurplelita. Salam kenal ya. 🙂

Terima kasih sudah membaca. 🙂

Iklan

Tentang Aku

Aku baru tahu, kalau ternyata cara berfikirku seperti orang yang usianya 2x lipat umurku. Aku memang masih 19tahun dan sebentar lagi usia 20. Tapi cara berfikirku tidak seperti dengan remaja kebanyakan.

Aku juga flexible orangnya. Suka berubah-ubah. Aku cenderung bebas. Gambar di atas adalah salah satu jawaban dari tes psikologiku malam itu. Ya, jadi ceritanya aku iseng-iseng tes psikologi di youtube.

Aku orangnya berjiwa pemberontak. Haha. Tapi jangan dibayangkan kek remaja nakal gitu enggak ya. Wkwk. Aku memberontak dengan cara elegan. Prinsipnya, kalo tidak sesuai dengan visi misiku, ya udah. Aku gamau jalanin. Meskipun orang lain fikir aku gila, but…aku percaya, bahwa kebanyakan orang sukses itu adalah orang-orang yang punya pemikiran gila dan sering ditertawakan orang.

Lucu memang, kalau ternyata aku mengikuti jalan hidup Bob Sadino. Dan itu adalah hal ternekat yang aku lakukan. Lain kali aku akan cerita ya. Sekarang belum waktunya.

Yang pasti, aku orangnya suka nekat dan suka tantangan. Suka pengambil resiko besar. Karena di balik resiko besar itulah terdapat peluang yang besar pula.

Aku juga bukan tipe remaja alay. Aku biasa aja dan sederhana dalam penampilan. Aku tidak menggilai fashion. Aku lebih menggilai buku. Bajuku sedikit dan itu-itu saja. Jadi begini. Kalau bajuku nambah terus,ntar aku juga yang repot. Aku kan suka hidup berpindah2. Dari tempat yang satu ke tempat yang lain sesuka hatiku. Haha. Jadi keinget aku masih punya barang di dua kos2an yang sampai sekarang belum kuambil. Mau diambil sepertinya bulan depan mau pindah lagi. Wk.

Di sini posisiku sekarang. Jatinegara. Tepatnya di daerah Cipinang Muara. Jakarta Timur.

Aku menyukai jalan2 dan berbisnis. Oleh karena itu aku menjadi TRAVELPRENEUR. Karena di situ aku mendapat pelajaran bisnis sekaligus jalan2nya yang bisa dibisniskan. Itu sangat menarik. Aku bertemu orang2 hebat. Yeah.

Namaku Syifa.

Kiana jika di dunia literatur.

Dan aku akan berjanji sukses dalam satu tahun ke depan. Saat umurku menginjak 20 tahun, uang bukan lagi masalah bagiku. []

INTRODUCTION

Assalamu’alaikum.. 🙂_20160108_104202

Hello…my name is…Kiana Purplelita. Eits, sorry,..napa gw pake bahasa Inggris ya? Haha. Udah wes. Abaikan aja. 😀 Hoho..

Jadi ceritanya nih. Ini blog ke dua gw setelah bikin di blogger. Tapi nyatanya, kenapa dari dulu tiap nulis di sana selalu gagal ya? Ya, kayanya gue perlu meriset ulang. Berhubung gw pengin cari udara segar makanya gw bikin blog baru di tempat yang berbeda…

Semoga, gw tetep bisa ngidupin ni blog terus ya. 🙂 Aamiin.

Let’s see…

Who is Kiana? Ah, itu mah ga penting buat lo. Yang penting baca aja catatan perjalanan gw..Pokoknya dia tuh masih duduk di kelas 3 Aliyah, umur 18 tahun, dan hobi menulis. Kemudian dia tinggal di Jawa Timur. Dan sekarang sedang merantau jauuh sekali untuk menuntut ilmu. ^_^ Di atas gunung, masih di sekitar Jawa Timur juga.

Well, jangan kaget ya kalo seandainya nemuin beberapa dari tulisan gw yang aneh. hehe…Banyak sekali cuap2 ga penting,..ah, namanya juga blog. Hehe…

Salam perkenalan. 🙂