Evaluasi Kuota Internet

Biasanya, kalau di buku diary aku selalu menulis evaluasi. Entah mingguan, bulanan, bahkan tahunan. Alasannya ya, tentu saja biar aku tau apa kesalahan aku, apa yang kurang, dan menemukan solusi bagaimana caranya agar aku bisa memperbaikinya. 🙂

Setelah survey berbagai macam kartu kuota internet, akhirnya aku menemukan yang ‘pas’. Pas dalam artian nggak lemot, harganya terjangkau, dan memenuhi segala kebutuhan internetku selama satu bulan. Kartu apa itu? XL.

Biasanya aku nyetok kuota 20GB untuk 1 bulan. 10GB kuota utama, 10GB kuota youtube dan bonusnya free nelfon 30 menit ke semua operator(biasanya kalo mendesak aja sih, free nelfon ini bakal berguna banget)

Suka youtube??
Yesss! Suka banget.

Mangkanya aku nyetok sebanyak itu. Dan itu aku udah bener-bener puas banget. Oya, ingatkan aku kalau bulan Maret harus mulai take video. Bagus atau ngga mana peduli. Yang penting bikin. Nanti proses pembelajaran dan penyempurnaan akan hadir seiring waktu berjalan. #asek

Jadi kesukaanku sama youtube dan bermedia sosial rasionya adalah 1:1. Nggak mau tau pokoknya 20GB udah harus cukup buat sebulan. Kalo lebih dari sebulan luar biasa, kalo kurang, parah bangeet

Dan Alhamdulillahnya aja nih. Terakhir aku beli kuota adalah tanggal 25 Desember, sampai tanggal 2 Februari sisa kuota 2,42GB(utama) dan 3,51GB(youtube). Aku seneng banget…Hehe. Padahal ga jarang pake laptop buat internetan, setiap malam dengerin audio afirmasi lewat youtube, dan lain lain.

Berapa uang yang dikeluarkan setiap bulannya untuk 20GB??

Harga paket data suka naik turun sih. Aku udah langganan beli kuota di Ayopop kalo nggak gitu Tokopedia. Ulasannya pernah aku tulis di sini. Harga standardnya 85.000(kalo beli manual pake pulsa 99rb). Kadang Tokopedia suka lebih murah gitu. Soalnya ada cashback 4.250. Tapi pernah juga Ayopop ngadain promo gila-gilaan, sampe harganya turun jatuh banget. Jadi kalo mau beli cek dulu mana yang lebih murah. Hehe. Kalo soal transaksi lebih mudah pake Tokopedia karena bisa transfer pake VA(Virtual Account). Kalo ayopop harus transfer ATM.

Kalau kalian biasanya lebih suka beli kuota internet dimana? Hehe

.

Jakarta, 2 Februari 2019(08.23)

Iklan