Petuah Pak Bob

close up colors object pastel

Photo by Miguel Á. Padriñán on Pexels.com

Sebenarnya, kalau boleh memilih, aku ingin lebih lama magang di PT Genesis Indojaya. Misalnya, 5x dalam seminggu. Agar aku bisa lebih sering lagi bergaul dan berbicara dengan Pak Bob. Sayangnya, aku hanya diberi kesempatan 2-3x dalam seminggu. Karena Pak Bob orang yang sibuk.

Ya, aku harus sering-sering bergaul dengan orang-orang seperti Pak Bob ini. Tidak menginginkan hartanya, melainkan ingin meniru mindset dan habit yang dimiliki orang sukses itu seperti apa.  Mungkin aku sudah bertemu dengan ribuan orang yang ada di dunia ini. Tapi yang memiliki karakter seperti Pak Bob, jarang.

Kalau kalian ingin tahu, Pak Bob adalah seorang Boss yang sangat rendah hati. Beliau suka berbagi ilmu yang dimilikinya dengan setiap orang yang ditemuinya. Dan ada 2 buku yang selalu dibawanya kemana-mana. Yaitu buku tentang motivasi/kisah orang sukses/manajemen/keuangan dan satu lagi adalah note kecil yang berisi planning-planning yang harus dilakukannya setiap hari.

Aku sangat takjub. Kupikir hanya perempuan yang rajin membuat to do list dan membawa catatan kemana-mana. Ternyata Pak Bob juga. Dan itu sangat bagus! Jangankan planning 5-10 tahun ke depan, planning harian pun rutin beliau buat. Dalam hidupnya, tak pernah ada hari yang dilalui dengan sia-sia. Nggak heran saat ini beliau sudah mendapatkan apa saja yang beliau inginkan. Rumah mewah, perusahaan properti yang berkembang dengan pesat, mobil pajero, dll. Katanya, apa yang beliau dapatkan saat ini adalah berkat planning yang beliau buat sejak 10 tahun yang lalu. Yaitu ketika sedang berumur 21 tahun.

Satu pesan dari Pak Bob: “Tentukan goals yang tinggi. Tidak harus masuk akal. Insyaalllah semesta akan membantumu menuju ke sana meskipun sedikit agak lama. Ibarat menaiki sebuah bus, kamu tidak akan pernah sampai kecuali kalau memang kamu memiliki tujuan. Sejauh apapun tujuan itu.”

.

Jakarta, 14 Februari 2019(15.51)

8 respons untuk ‘Petuah Pak Bob

  1. Keren ya…semoga ketularan seperti Pak Bob.
    Segala tentang Pak Bob sih harus diceritakan agar kita dapat juga ilmunya.
    Saya juga mulai belajar bikin to do list cuma kedisiplinan kadang masih suka rusak polanya.

    Suka

Tinggalkan komentar